Disos Sumbawa Sebut Penyaluran Bantuan Pangan Tahap I Tuntas Pekan Ini

SUMBAWA, Harnasnews – Pemda Sumbawa melalui Dinas Sosial (Disos) melakukan pendampingan terhadap penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023. Saat ini, penyaluran tahap I tengah berlangsung, dan dipastikan tuntas dalam pekan ini.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Disos Sumbawa melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Syarifah, bahwa secara umum penyaluran Bantuan Pangan CBP tahap I 90 persen lebih telah tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kabupaten Sumbawa.

Sementara tersisa tiga desa di Kecamatan Batulanteh, antara lain, Desa Baturotok, Bao Desa, dan Tangkampulit.
“Bantuan pangan tahap pertama baru kemarin disalurkan untuk 3 desa itu. Kendala penyaluran ke desa wilayah Kecamatan Batulanteh karena kondisi jalan yang masih licin disebabkan curah hujan yang tinggi,” jelasnya.

Untuk tiga desa tersebut ungkapnya, ia memastikan penyalurannya tuntas dalam pekan ini. “Kemarin informasi dari pendamping Jumat dibawa naik, Sabtu disalurkan, dan hari Minggu laporannya disarahkan,” terangnya.

Menurutnya, penyaluran tahap I harus segera dituntaskan, agar dapat dilakukan penyaluran tahap II dan II. “Kita mengejar percapat penyaluran tahap berikutnya kerana mengejar angin kencang di pulau akhir bulan 5 dan 6 ini,” pungkasnya.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.