Disporabudpar Aceh Utara, Gelar Pelatihan Life Skill

Kadisporapar Aceh Utara, Saifuddin

M. Jhony yg memakai kemeja hitam sebagai pemateri.(Foto:Zul)

ACEH UTARA, Harnasnews – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Aceh Utara menggelar pelatihan life skill managemen kewirausahaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula gedung Pang Lateh, Kecamatan Lhoksukon.

Tujuan pelatihan tesebut dimaksudkan agar pemuda pemudi dapat memiliki jiwa wirausahawan yang mantap didalam membangun usaha perekonomian dengan usaha mandiri.

“Sudah selayaknya para kader muda yang ada di Kabupaten Aceh Utara saat ini mulai mengasah kemampuannya dan mempersiapkan diri dalam bidang pendapatan,” ujar Kadisporapar Aceh Utara, Saifuddin, Selasa (6/12/2022).

Saifuddin mengatakan, pelatihan liife skill management kewirausahaan digelar di dua lokasi terpisah, yakni di kecamatan Lhoksukon untuk 50 peserta dan kecamatan Makmur diikuti oleh 50 peserta.

Melalui kegiatan tersebut nantinya para peserta akan diberikan materi-materi yang sangat luar biasa, antara lain, pertama, ekonomi kreatif yang diberikan langsung oleh Kadisporapar Aceh Utara.Kemudian yang Kedua, dasar kepemimpinan.

Salah satu unsur masyarakat Aceh Utara, M. Jhony mengatakan, dengan diadakannya pelatihan tersebut, besar harapannya kepada para pemuda dan pemudi khususnya untuk mendalami ilmu-ilmu kewirausahaan dan manajemen kewirausahaan dan kecakapan hidup (lift skill). (Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.