Dituding Culik Anak, Ternyata Salah Paham

BEKASI, Harnasnews.com – Beberapa waktu belakangan, ramai informasi yang beredar di masyarakat tentang aksi penculikan anak di beberapa daerah. Hal ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat dan menaruh curiga terhadap kedatangan orang asing di wilayahnya.

Hal ini terjadi di desa Sukamulya, kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi pada Minggu 5 Februari 2023. Sebuah mobil minibus dicurigai sebagai penculik, karena terdapat seorang wanita dan anak kecil di dalamnya.

Warga yang melihat ada seorang anak kecil di dalam mobil langsung beramai-ramai mengejar mobil itu, Hinga ke Jl. Raya Sukatani kampung Srengseng RT 01 RW 01 sekitar pukul 16:30 wib.

“Pada Hari Minggu, 5 Pebruari 2023 pkl 16.30 Wib, Ada mobil carry warna hijau yang digunakan untuk meminta amal jariah dari arah cabang pulo bambu perbatasan Cabang Bungin menuju ke arah Cikarang dan dikejar oleh beberapa sepeda motor kemudian di berhentikan di TKP yang didalamnya ada ibu bawa anak dan di tuduh penculik anak,” ujar Kapolsek Sukatani AKP Wito saat dikonfirmasi pada Senin (06/02/2023).

Ditambahkan AKP Wito, setelah mobil diberhentikan warga, kemudian turun seorang wanita dengan menggendong anaknya. Wanita itu menjelaskan bahwa itu adalah anaknya yang sebagai diajak berkeliling meminta anak jariyah.

“Setelah mendapat penjelasan tersebut kemudian warga yang mengejar memahami dan tidak melakukan kekerasan yang kemudian membubarkan diri,”imbuhnya.

“Namun saat kejadian tersebut ada salah satu warga mengapluod ke Medsos dengan tuduhan penculikan anak dan disebar luaskan,” tukasnya.

Diketahui bahwa masyarakat Indonesia resah dengan beredarnya narasi penculikan anak di beberapa wilayah di Indonesia. Sehingga masyarakat ekstra waspada terhadap kehadiran orang asing, terlebih yang terlihat mencurigakan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.