Panwaslu Kelurahan/Desa Resmi Dilantik

PRINGSEWU, Harnanews – Panitia Pengawas Pemilu kelurahan/Desa Se-kecamatan Banyumas secara resmi dilantik. Pelantikan diadakan di Wisata Saung Cempedak Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis Panwaslu Kelurahan/Desa (PK/D) di Hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Adam Malik, selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Kabupaten Pringsewu, Camat Banyumas, Kapolsek Sukoharjo, Danramil Sukoharjo, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Banyumas, serta Kepala Pekon SE – Kecamatan Banyumas,

“Harapan Pengawas Desa segera mampu Berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah tugas masing – masing serta menciptakan Pemilu yang penuh dengan Riang Gembira karena ini adalah Pesta Rakyat,” ujar Adam Malik kepada media ini, Senin (6/2/2023).e

Plantikan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Banyumas No. : 001/HK.01.01/K.LA-13-03/02/2023, Dari setiap Desa SE – Kecamatan Banyumas masing – Masing 1 Desa 1 Pengawas Pemilu sebagai proses Pengawasan Pemilu yang Terbuka, Langsung, Rahasia, Jujur dan Adil sebagai mana yang tercantum pada Asas Pemilu.

Pelantikan ini dilaksanakan setelah rangkaian penjaringan calon Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa yang dilaksanakan dari tanggal 9 Januari 2023 pengumuman pendaftaran sampai dengan pada proses Seleksi Wawancara pada tanggal 31 Januari s.d 02 Februari 2023 dan Dilantik pada tanggal 06 Februari 2023 dengan jumlah Peserta dilantik berjumlah 11 orang.
(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.