Dokter Dede Dijadwalkan Hari Ini Akan Diperiksa Jaksa

Lebih dalam Putu mengemukakan, keterangan Dokter Dede sangat diperlukan oleh Tim Kejari Sumbawa. ”Mengingat kasus dugaan proyek Fiktif dinilai telah merugikan Pemerintah dan harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Oleh sebab itu, kata Putu, pihak Tim Kejari Sumbawa telah melakukan pemanggilan ulang kepada yang bersangkutan Dokter Dede, guna Mempertajam proses penyidikan dan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Surat panggilan kedua telah dilayangkan kepada yang bersangkutan, dengan harapan pada Senin (hari ini red) mantan Direktur RSUD Sumbawa tersebut dapat memenuhi panggilan Tim Kejari Sumbawa, sehingga proses pemeriksaan dapat dilakukan oleh tim Jaksa Penyidik,” pintanya.

Dalam kasus RSUD Sumbawa ini, Putu menjelaskan, sudah ada belasan pihak terkait yang telah diperiksa dan dimintai keterangan secara intensif.

Menurut Putu, selain mantan Direktur RSUD Sumbawa Dr.Dede Hasan Basri yang akan diperiksa. ”Pihak Tim Kejari Sumbawa juga akan memeriksa Pejabat Bank Mandiri, yang pemeriksaannya akan dijadwalkan pada Kamis (15/06) depan, terkait dengan klarifikasi dokumen rekening koran atas sejumlah uang yang masuk pada rekening seorang Staf RSUD Sumbawa,” paparnya.

Untuk itu, ia pun berharap, kepada sejumlah pihak terkait yang dipanggil hendaknya dapat memenuhi panggilan Tim Kejari Sumbawa secara kooperatif. ”Agar kasus dugaan proyek Fiktif yang telah merugikan pemerintah dapat tertuntaskan,” pungkasnya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.