Panglima TNI Terkejut Dengan Gelanggang Pacu Kuda Ki Ageng Astrojoyo Pasuruan

BERITA

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono saat menjadi juri lepas di Kelas A kelompok umur. (Foto: Abdul Wahid/Harnasnews.com)

PASURUAN, Harnanews – Pasuruan menjadi tuan rumah Lomba Pacu Kuda Tingkat Nasional Panglima TNI Cup Tahun 2023, yang dilaksanakan di Gelanggang Pacu Kuda Ki Ageng Astrojoyo Kejayan Pasuruan, pada hari Senin (12/06/2023).

Acara dihadiri langsung oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono didampingi istri, serta Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor, Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto.

Ketua Umum PP Pordasi pada sambutannya sangat berterima kasih atas kehadiran Panglima TNI yang hadir secara langsung dalam acara.

“Acara hari sangat istimewa, dengan hadirnya Panglima TNI beserta ibu dan jajaran. Ini merupalan salah satu kehormatan tersendiri bagi Pordasi,” ungkap Triwatty Marciano.

Panglima TNI, Laksamana Laksamana Yudo Margono sangat terkejut dengan gelanggang Pacu Kuda Ki Ageng Astrojoyo yang memiliki fasilitas bertaraf nasional.

“Saya sangat terkejut saat tadi diperjalanan, karena saat menuju kesini melewati sawah-sawah yang suasananya hampir sama dengan desa saya. Tapi sampai disini, saya sangat terkejut karena fasilitas yang ada didalam gelanggang,” ujar Panglima TNI.

Diketahui pada Lomba Pacu Kuda Panglima TNI Cup Tahun 2023, terdapat 21 kelas yang di ikuti ratusan kuda pacu dari seluruh stable yang ada di Indonesia. Pada kelas-kelas yang ada di bagi menjadi dua Kelompok, yakni Kelompok Umur dan Kelompok Tinggi.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa belnajut pada tahun-tahun berikutnya. Saya juga akan mengintruksikan kepada Pangdam V/Brawijaya ataupun Danrem 083/BDJ bisa terus berkesinambungan unyuk kegiatan ini,” tegas Laksamana Yudo Margono.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.