Dorong Masyarakat “Melek” Literasi Keuangan, BPRS Sumenep Luncurkan Dua Program Tabungan

SUMENEP, HarnasnewsGuna mendorong agar masyarakat bisa melek literasi keuangan,Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS ) Bhakti Sumekar Sumenep,terus berinovasi dalam menciptakan program terbaik.

Sebagai upaya menanamkan pemahaman literasi keuangan sejak usia dini, BPRS Bhakti Sumekar menghadirkan program Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar (Berani Simpel).

Program tabungan tersebut, dikhususkan untuk pelajar dengan konsep Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar).

Selain itu, BPRS Bhakti Sumekar juga memiliki program tabungan Ukhuwah.Yakni sebuah program tabungan yang sengaja digagas untuk menampung dan mengelola dana simpanan masyarakat dengan memakai sistem syariah.

Tabungan ukhuwah ini, adalah program simpanan berhadiah,dimana nasabah yang mengikuti program tabungan tersebut, memiliki potensi untuk mendapatkan hadiah berdasar hasil undian.

Dirut PT BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mengatakan,Program yang mereka luncurkan itu bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,”Melalui program tabungan Berani Simple,sejak usia dini masyarakat diajak untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka,jadi kita targetkan program ini untuk kalangan Pelajar ” Kata Fajar,Senin(06/05/24).

“Untuk menampung dan mengelolah dana simpanan masyarakat(umum) dengan sistem syari’ah,kita luncurkan Tabungan Ukhuwah,yakni berupa simpanan berhadiah,untuk menarik dan memotivasi nasabah” Sambungnya.

Fajar berharap dengan diluncurkannya dua program tabungan tersebut dapat mengajak masyarakat untuk gemar menabung dan berinvestasi,”Kami berharap, melalui sosialisasi literasi keuangan dan program tabungan yang kami sediakan,masyarakat bisa melek literasi keuangan,sehingga masyarakat bisa lebih bijak dalam mengelola keuangannya,dan diharapkan dapat mendorong stabilitas pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumenep” Tutupnya.HR(Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.