Dosen Yang Ditangkap Di Bekasi Dikenal Ramah

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang warga di Kampung Sawah, kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi pada Selasa (16/11/21).

Pria yang diketahui berinisial A AL H tersebut merupakan tokoh agama setempat. Selain itu, ia merupakan seorang dosen di salah satu perguruan tinggi. Ketua Rt diminta Densus untuk menyaksikan tersebut.

“Betul ada penangkapan tadi pagi jam 6 di rumahnya. Tadi pagi itu kepolisian izin ke saya untuk menyaksikan penangkapan tersebut. Tapi itu warga bukan masuk wilayah saya, wilayah RT 01, Ditangkap cuma Pak Anung aja,” ujar Ketua Rt Sidik Rustaman kepada media.

Ia juga mengaku terkejut atas penangkapan tersebut. Ia sendiri tidak menyangka bahwa warga terlibat dengan dugaan aksi terorisme di wilayahnya.

” Ya kaget, karena kan selama ini dengan lingkungan dikenal baik,” tambahnya. Kita mengenalnya dia sebagai ustaz. Dia dosen tapi ga tau ngajar dimana, kalau istrinya sebagai dosen,” Imbuhnya.

Petugas turut menyita dokumen sebanyak 2 kantong plastik. Pelaku yang memiliki 2 orang anak itu, yang, dikenal ramah dan baik dengan tetangga serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Pasca penangkapan itu, rumah terduga pelaku teror itu nampak sepi dan terkunci. Diduga, penangkapan tersebut merupakan pengembangan penangkapan sebelumnya oleh tim Densus 88. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.