DPC Pulau Seribu Inginkan Kader Perempuan Jadi Bos Mercy 2021-2026

JAKARTA, (Harnasnews.com)– Isu kocok ulang ketua DPD PD DKI Jakarta, Santoso kembali mencuat di awal 2021.

Kabarnya, pelaksanaan Musda DPD Demokrat DKI Jakarta akan digelar pada April 2021 mendatang.

Ketua DPC PD Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah tidak menolak dan membenarkan adanya isu bakal digelar Musda PD DKI.

“Informasinya seperti itu. Akan ada percepatan pelaksanaan Musda PD DKI. Dan itu sudah dirapatkan oleh DPD, BPH DPD dan DPC Partai Demokrat se-DKI Jakarta. Kapan pelaksanaannya saya tidak tahu pasti,'” ujar Neneng Hasanah kepada wartawan, Selasa (26/1).

Pelaksaan Musda Partai Demokrat DKI Jakarta akan dibarengi dengan pelaksanaan Musda di wilayah lainnya di Tanah Air.

Jika pelaksaan Musda PD digelar, Neneng berharap agar calon ketua DPD PD DKI mendatang, merupakan calon ketua DPD PD DKI dari kader perempuan atau srikandi partai.

Sebab, dikatakan anggota DPRD DKI yang sudah tiga periode itu kader perempuan di partai hanya menjadi pelengkap kuota perempuan saat pelaksaan pemilu legislatif.

“DPC Kepulauan Seribu mengharapkan Ketua DPD Demokrat DKI kedepan adalah kader perempuan. Keinginan untuk kader perempuan menjadi ketua partai di DKI itu pun disampaikan oleh kader di bawah, khususnya di dapil saya. Karena menginginkan adanya perubahan,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, untuk menjadi Ketua DPD PD DKI, kader perempuan yang diharapkan maju merupakan kader perempuan yang mampu membuka komunikasi politik dengan parpol lain di DKI.

“Disamping itu kriterianya harus dipenuhi kader tulen partai, memiliki loyalitas pada partai, pernah menjadi pimpinan partai di wilayah, mengerti geografis DKI Jakarta dan utama lagi menguasai peta politik di ibukota,” paparnya.

Terkait dengan kader perempuan yang dianggap mumpuni dari kalangan perempuan. Anggota Komisi D DPRD DKI itu belum memiliki nama calon yang akan diusung.

“Saya hanya bicara kriteria calon ketua DPD PD DKI. Keputusan dan arahan sepenuhnya saya serahkan pada ketua umum Partai Demokrat,” imbuhnya.

Ironisnya, Ketua BP OKK DPD PD DKI, Mujiyono justru tidak mengetahui prihal bakal digelar pada April 2021 mendatang.”Nggak tau, saya tidak konsen untuk menjawab. Karena ada urusan yang harus diselesaikan,” katanya.(SOF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.