DPMPTSP DKI Jakarta Raih Penghargaan Investment Award 2018

Diketahui realisasi investasi di DKI Jakarta tahun 2017 berhasil menembus angka Rp.108,6 Triliun. Pencapaian ini menjadikan DKI Jakarta sebagai Provinsi dengan peringkat tertinggi realisasi investasi di Indonesia.

“Kemudahan berinvestasi menjadi perhatian terbesar kami, terbukti tahun 2017 lalu, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan realisasi investasi tertinggi di Indonesia. Dan dalam waktu dekat, Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan akan meresmikan Jakarta Investment Center,” imbuh Edy.

Lebih lanjut, Edy mengatakan dengan adanya Jakarta Investment Center akan memberikan kemudahan bagi para investor dan mengawal terhadap izin yang dikeluarkan hingga realisasi. Ia pun berharap target realisasi investasi Rp 1000 Triliun dalam 5 tahun mendatang akan tercapai.

Sementara itu, Kepala BKPM RI Thomas Trikasih Lembong menyampaikan indikator penilaian penghargaan yang dilakukan dalam dua tahun sekali tersebut, meliputi tiga aspek yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana dan Prasarana, dan Kelembagaan atau Kompetensi Aparatur.

Namun, lanjut Thomas, dari 565 instansi penyelenggara PTSP masih sedikit yang mampu meraih kualifikasi nilai tertinggi.

“Salah satu hal yang dapat meningkatkan investasi adalah pelayanan, dari 565 PTSP Daerah yang di evaluasi baru 6 persen yang meraih bintang 3 atau kualifikasi nilai tertinggi,” kata Thomas dalam sambutannya.(Red/Dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.