DPR dan Pemerintah Bersinergi Dalam Pemerataan Internet di IIndonesia

JAKARTA, Harnasnews.com – Pemerintah dan DPR terus bersinergi dalam pemerataan internet guna transformasi digital untuk mengadopsi kemajuan teknologi yang nantinya akan memberikan landasan kokoh bagi perekonomian Indonesia di masa mendatang.

Demikian mengemuka dalam webinar bertajuk Pemerataan Akses Internet Menuju Indonesia Merdeka Sinyal yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (16/8). Webinar via zoom yang  diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 150 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Presiden Direktur dan CEO PT XL Axiata, Dian Siswarini dan Sub Koordinator Pelaksana Literasi Digital, Kemenkominfo, Indriani Rahmawati.

“Jauh sebelum Covid-19, Komisi 1 DPR bersama pemerintah telah berusaha untuk meningkatkan akses internet ke tengah masyarakat melalui berbagai program pembangunan infraatruktur telekomunikasi di bawah berkelanjutan Indonesia Merdeka Sinyal,” ujar Meutya Hafid.

Politisi perempuan Partai Golkar itu juga mengungkapkan DPR terus mendorong pemerintah untuk mempercepat berbagai upaya dalam membangun literasi digital sehingga menjadi upaya perubahan kultur dan attitude masyarakat dalam percepatan transformasi digital.

“Mengakses internet secara mudah, cepat dan terjangkau merupakan impian seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.