DPR Dukung Program Pemerintah Terkait Transformasi Digital Nasional

JAKARTA, Harnasnews – DPR mendukung program digitalisasi sekaligus dilakukannya transformasi digital nasional melalui program-program akselerasi atau percepatan peningkatan kemampuan talenta digital secara merata di seluruh wilayah NKRI.

Demikian mengemuka dalam acara Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk; Akselerasi Talenta Digital di Era Industri 4.0, yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (19/5).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang diikuti 200 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek itu menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid sebagai keynote speaker dan Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan serta CEO Wanitalk.id, Wiwid Syahdiyah.

Dalam paparannya, Meutya Hafid mengatakan saat ini Indonesia berada Revolusi Industri 4.0 dimana tren industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dan teknologi cyber. “Hasilnya pengambilan dan pertukaran informasi dapat dengan mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan melalui jaringan internet,” ujarnya.

Politisi perempuan Partai Golkar itu beranggapan untuk menjawab tantangan industri 4.0, kunci utamanya adalah akselerasi talenta digital. “Talenta digital adalah seseorang yang mempunyai kemampuan beradaptasi dengan teknologi digital secara tepat dan cepat,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.