DPRD DKI Minta Transjakarta Evaluasi Proses Rekruitmen Sopir dan Jalur 

Bus Transjakarta Makan Korban Jiwa 

JAKARTA, Harnasnews.com -DPRD DKI Jakarta, angkat suara terkait kecelakaan Bus Transjakarta yang merengut tiga nyawa nyawa sekaligus. Anggota Fraksi Demokrat, Nur Afni Sajim, mengatakan, kalau pihak PT Transjakarta harus bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut.

“Iya dong, PT Transjakarta harus bertanggung jawab, apalagi kejadian ini jelas kelalaian si sopir,”ujar Nur Afni, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Anggota Komisi B DPRD DKi Jakarta ini pun menyoroti terkait proses rekruitmen sopir di perusahaan plat merah milik Provinsi DKI Jakarta tersebut. Karena proses rekuitmen sopir yang tak jelas maka tak heran jika sopir Transjakarta selalu ugal-ugalan.

“Karena proses rekruitmen sopir yang tak jelas oleh pihak ketiga, Transjakarta harus mengakui, memang supirnya cendrung ugal-ugalan dan kecelakaan seperti ini bukan kejadian pertama kali dialami Transjakarta,”terangnya.

Disisi lain, Nur Afni juga menyoroti soal jalur yang dilalui Transjakarta yang tidak pernah berubah. Sebab menurut politisi perempuan Partai Demokrat ini, jalur Transjakarta yang ada saat ini hasil program Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

“Transjakarta itu kan tidak punya jalur. Yang dipakai saat ini kan jalur umum, harusnya dipikirkan kembali untuk jalur khusus Transjakarta yang lebih aman, sehingga tidak mengganggu kendaraan lainnya,”jelasnya.

“Jadi, ada dua masalah sebenarnya yang harus dibenahi Transjakarta, pertama adalah terkait pihak ketiga dalam melakukan proses rekuitmen sopir, yang kedua soal yang jalur yang harus dilalui oleh Transjakarta, Kalau ini tidak dibenahi saya yakin ke depan akan ada korban selanjutnya,”sambungnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.