DPRD Dukung Kelas Kecil Ditunda, Kelas Besar Yang Dibuka Lebih Dulu

Orangtua Harus Bisa Bersabar Mengajarkan Anak di Rumah

JAKARTA, Harnasnews.com – DPRD DKI Jakarta mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memutuskan tetap menerapkan pembelajaran dari rumah untuk seluruh sekolah di Provinsi DKI Jakarta pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021.Hal itu, guna menekan penyebaran virus covid 19 dilingkup sekolah.

Namun, untuk kelas besar, DPRD DKI mempersilahkan jika ingin membuka kelas terlebih dahulu. Asalkan dengan protap kesehatan yang mumpuni.

Adalah Ketua Fraksi Gerindra, Rany Mauliani yang meminta agar orangtua murid bisa memahami kondisi yang dialami dunia saat ini, dengan adanya pandemi covid 19.

“Di tengah kondisi pendemi covid 19 seperti saat ini. Saya kira orangtua harus memahami dan bersabar dalam memberikan pembelajaran di rumah kepada anaknya. Jangan merasa jenuh dan bosan, sehingga ada perasaan terbebani dengan tugas-tugas sekolah anaknya. Justru kondisi saat ini, keluarga tempat ideal untuk saling menguatkan,” papar anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta itu kepada Harnasnews.com, Minggu (3/1).

Menurut anggota DPRD DKI yang sudah tiga periode duduk di Kebon Sirih itu.  Sekolah-sekolah harus bisa menerapkan secara maksimal untuk protap kesehatannya, khususnya kelas kecil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.