JAKARTA, Harnasnews – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua mendeklarasikan nama Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Puji syukur kami panjatkan kepada Allah Swt. Setelah melakukan sidang pleno sebagai forum tertinggi Mukerwil, seluruh ketua dan sekretaris DPC PPP se-Papua menyatakan sikap mendukung Ganjar sebagai calon presiden RI,” kata Ketua DPW PPP Papua Mursidin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu merupakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri seluruh DPC PPP se-Papua di Grand Abe Hotel Jayapura, Papua, Jumat malam (28/10).

Mursidin menjelaskan pilihan nama capres mengerucut kepada nama Ganjar Pranowo setelah para fungsionaris menjaring aspirasi kader dan simpatisan di akar rumput. Aspirasi itulah yang disahkan sebagai suara DPW dan akan diteruskan ke pusat.

“Kami, DPW, menampung seluruh aspirasi yang lahir dari bawah untuk nanti diteruskan ke pusat. Kami pun mendukung aspirasi ini karena sosok Pak Ganjar memang diinginkan masyarakat Papua,” ungkapnya.