Dua Narsum Tarik Diri dari Webinar Pasar Dubai UMKM Go Global, Kadin Mengaku Kecewa

JAKARTA, Harnasnews.com – Ketua Umum KADIN Indonesia, Eddy Ganefo, menumpahkan kekecewaannya terhadap pihak-pihak yang diduga sengaja mengintervensi kegiatan kegiatan Webinar ‘Pasar Dubai UMKM Go Global’ yang rencana digelar pada Jumat 7 Mei 2021.

Hal tersebut menyusul dengan adanya pembatalan secara mendadak dua narasumber dalam acara tersebut.

“Yang pasti kecewa ya. Sebab, ini kan kegiatan positif di tengah situasi pandemi COVID-19. Seharusnya, melalui kegiatan semacam ini pemerintah memberikan support. Karena memberikan dampak positif terhadap pemulihan ekonomi. Bukan malah merusaknya,” papar Eddy dengan nada kecewa, Senin (3/5/2021).

Eddy menduga intervensi tersebut datang dari lingkaran kekuasaan. Hal itu terbaca lewat timing pembatalan yang sangat tiba-tiba sekaligus petunjuk melalui pesan itu sendiri.

“Jadi, bagi kami ini sangat tidak bijak. Pemerintah itu kan harusnya menjadi fasilitator yang bijaksana. Tidak boleh terbawa dalam suasana perpecehan atau konflik yang mempengaruhi keputusannya secara sepihak,” ujarnya.

Ia berharap tidak ada lagi kejadian semacam ini ke depan. Ia juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan dukungan terhadap siapapun, dari lembaga manapun tanpa melihat warna, jenis ataupun tarikan lainnya.

“Sebab, sejatinya negara itu harus berdiri adil di atas sikap dan pikirannya. Jangan sampai berlaku berat sebelah, hanya karena ada tendensi ataupun ketidaksukaan terhadap salah satu pihak. Negara harus bisa jadi fasilitator yang bijak. Itu yang seharusnya dilakukan,” terang Eddy.

Eddy juga masih mempertanyakan mengapa sampai negara harus terlibat jauh mengintervensi kegiatan semacam itu. Padahal, kegiatan tersebut bertujuan positif bagi negara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.