Dua Pelaku Jambret Berhasil Diringkus Satreskrim Polsek Sawahan

SURABAYA,Harnasnews.com – Dua kawanan jambret berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Sawahan  setelah menggasak tas milik seorang wanita asal Jalan Jogoloyo Surabaya , pada Minggu siang  (13/12/2020)  sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dua jambret tersebut beraksi di Jalan Kranggan Surabaya, dan babak belur dihajar masa setempat setelah melakukan aksinya “

Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Risty membeberkan,”pada saat itu korban hendak berangkat kerja,namun saat mau melintas di tempat kejadian perkara (TKP),tiba tiba tas korban ditarik oleh dua orang yang tidak dikenal ,”kata Risty.”

Adapun dua orang tersebut diperkiraka tersangka dan diketahui bernama Sudarmanto (29), warga Jalan Dupak Pasar Baru II dan temannya bernama MDT (18), warga Desa Kedungwatu Raya, Kedung Sumber, Kecamatan Balong Panggang, Gresik.

Menurut keterangan dari beberapa orang saksi, kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB, kedua pelaku saat itu menjambret wanita di BG Junction. Kemudian melarikan diri ke arah Jalan Tembok.

Tepat di depan warung, pelaku menabrak gerobak penjual peralatan rumah tangga yang sedang mendorong di sebelah kiri jalan hingga terjatuh ke aspal.

Saat terjatuh, itulah kedua pelaku diamankan massa di depan Depot Tamasha lalu dihajar hingga bonyok babak belur pada bagian wajah.

Sesaat setelah terjadi kerumunan warga, Petugas Kepolisian dari Polsek Sawahan datang kelokasi kejadian dan mengamankan kedua pelaku ke Mapolsek Sawahan,” ujar Risty

Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Risty Tanto membenarkan jika anggotanya mengamankan kedua penjambret tersebut setelah dimassa oleh warga  di Jalan Kranggan, Surabaya dan didapat keterangan dari kedua pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya, pungkas Risty saat dikonfirmasi Senin (15/12/2029)

Adapun barang bukti yang diamankan 
berupa Honda PCX nopol L 4662 CL yang dijadikan sarana serta tas selempang wanita warna hitam berisi uang Rp 200 ribu milik korban .(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.