Dukungan Ketua MUI Kota Pasuruan Untuk Komjen Pol Listyo Sebagai Kapolri Baru

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Presiden Jokowi telah menunjuk Komjen Pol Listyo sigit Prabowo sebegai calon tunggal Kapolri dan telah di ajukan ke DPR RI.

Hal ini banyak mendapat tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk lembaga Majelis Ulama Indonesia di Kota Pasuruan.

Menurut ketua MUI kota Pasuruan Kyai Haji Dr. Abdullah Sodiq M.Ag. bahwa langkah yang dilakukan oleh  Presiden sudah tepat.

“Dengan menunjuk Perwira Polri dengan pangkat bintang tiga tersebut (Komjen Pol Listyo sigit Prabowo), apalagi beliau seorang Kaba Reskrim tentunya sangat berpengalam dalam menangani berbagai masalah hukum,” ujar Ketua MUI Kota Pasuruan saat ditemui diruangannnya jumat (15/01/2021).

“Bagi kami yang penting adalah Integritas kepada bangsa dan negara yang menjadi ukuran, adapun masalah latar belakang suku maupun agama tidak menjadi persoalan,” imbuhnya.

Tidah hanya itu, adapun harapan untuk kedepannya bagi Lapolri yang baru serta memberikan dukungan penuh dari keputusan Pemerintah telah melalui kajian juga mempertimbangkan dari segala aspek.

“Saya mewakili MUI kota Pasuruan dan warga Nahdatul Ulama menaruh harapan kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo agar mengayomi masyarakat dan bekerja secara profesional, karena kami sangat mencintai institusi Polri seperti kami mencintai negara ini,” pungkas Kyai Haji Dr. Abdullah Sodiq M.Ag.(Hid/tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.