JAKARTA, Harnasnews.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam rangka Bakti Sosial Berbagi Harapan membagikan 200 paket sembako dan tali kasih kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Desa Djarum, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dalam siaran pers Kementerian ESDM yang dikutip di Jakarta, Minggu, disebutkan bantuan dari Penasihat DWP Kementerian ESDM Ratna Arifin Tasrif dan pengurus DWP Kementerian ESDM lainnya itu diberikan kepada warga kekurangan, lanjut usia, dan para janda.

“Untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat terdampak pandemi COVID-19, DWP Kementerian ESDM membagikan 200 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, dan mi instan kepada masyarakat di sini. Selain itu, ada juga pemberian tali kasih yang berasal dari Penasihat dan Pengurus DWP Kementerian ESDM,” ujar Ketua DWP Kementerian ESDM Ivanna Ego Syahrial di Desa Djarum, Klaten, Jateng, Minggu.

Pembagian paket sembako dan tali kasih ini, ujar Ivanna, ditujukan untuk saling berbagi dan membantu sesama masyarakat terdampak COVID.

“Pengurus DWP KESDM terus berupaya meningkatkan empati, simpati dan kepedulian sebagai makhluk sosial kepada sesama pada masa pandemi ini,” tuturnya, yang dilansir dari antara.