Eka Oktadinasari Bakal Caleg perempuan Dari PAN Yang Diperhitungkan

SUMBAWA, Harnasnews – Eka Oktadinasari Bakal Calon anggota legislatif perempuan di Dapil II Kabupaten Sumbawa, Dari Partai Amanat Nasional (PAN), saat ini menjadi perbincangan masyarakat.

Eka sapaan akrabnya adalah perempuan yang memiliki paras cantik sehingga menjadi magnet bagi pemilih di Dapil II Sumbawa. Eka merupakan perempuan yang memiliki pemikiran dan strategi yang ingin memajukan daerah pemilihannya jika nanti dirinya terpilih.

Perjuangan di DPRD menurutnya lebih global dan menyeluruh kepada seluruh masyarakat.

Ia yakin dengan modal yang sudah ada, baik dari sisi kapasitas dan dukungan dari tingkat bawah, usahanya akan berbuah manis.

“Harapan saya hanya satu agar masyarakat benar-benar memilih calon anggota legislatif berdasarkan jejak rekam, kenali dengan baik, jangan mau dihargai dengan sejumlah uang atau barang,” ungkapnya, Kamis (2/2/2023).

Eka bertekad meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) perempuan di daerah itu melalui berbagai pelatihan dan seminar agar mereka mengerti berpolitik sebagai bagian untuk membangun bangsa.

“Memang visi dan misi saya seperti itu agar gender di daerah ini berjalan,” kata dia.

Eka mengatakan hal itu mengingat masih sedikitnya perempuan perempuan di daerah itu yang memiliki kesadaran untuk terlibat langsung dalam politik praktis.

Menurut ibu dua anak ini, perempuan menjadi calon anggota legislatif untuk DPRD setempat saat ini hanya sebagai pelengkap saja agar aturan perempuan harus mengisi kuota 30 persen bisa tercapai.

“Bukan karena keinginan sendiri untuk mengabdi minimal memperjuangkan kaum perempuan di lembaga legislatif, ” timpalnya

Dikatakan Eka terkait perempuan yang maju jadi caleg sebagai pelengkap, menurut dia, itu sudah termasuk pelecehen karena kata pelengkap itu termasuk terpaksa maju menjadi caleg.

Lebih lanjut, ia menyatakan, visi dan misinya menjadi caleg itu tidak ingin terlalu berjanji tetapi akan berupaya memperjuangkan perempuan di daerah itu,”ujarnya.

“Kalau bukan anggota DPRD yang perempuan memperjuangkan lalu siapa lagi,” Sebutnya.

Perempuan kelahiran Empang 34 tahun silam itu juga berkomitmen memajukan Sektor Pertanian Perkebunan, Peternakan dan UMKM dengan berbagai program unggulan berbasis kekeluargaan dan kebersamaan

Eka mengatakan dirinya termasuk awam dalam dunia politik namun semangat tetap kuat untuk belajar politik.

“Anggaplah saya sekarang ini seperti anak kecil yang sedang belajar merangkak. Tetapi kalau ada kemauan pasti ada jalan,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya melakukan pendekatan kekeluargaan kepada masyarakat untuk memperoleh dukungan suara untuk Pemilu.

“Keluarga dekat kita dekati termasuk semua golongan di daerah pemilihan II Sumbawa,” ujarnya lagi.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.