Empat Caleg Berebut Kursi DPR RI di Dapil “Neraka”

Oleh : Hermansyah Idris

SUMBAWA, Harnasnews – Lalu Budi Suryata (LBS), dari PDI, Perjuangan, Jamaluddin Malik (JM) dari Partai Nasdem, Fahri Hamzah (FH) dari Gelora dan Johan Rosihan (JR) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Saat ini keempat tokoh dari Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat berebut kursi untuk DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 (Pulau Sumbawa ) atau Dapil “Neraka”. Keempat politisi senior tersebut memiliki latar belakang masing – masing.

LBS sendiri pernah menjadi anggota DPRD dan Ketua DPRD Sumbawa selama tiga periode. Dan saat ini menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi NTB.

Sementara JM sendiri pernah menjadi Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Bupati Sumbawa dua periode yakni 2005 hingga 2015 sementara Fahri Hamzah (FH) pernah menjadi anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPR RI 2004 hingga 2019 dan saat ini Wakil Ketua DPP partai Gelora sedangkan H. Johan Rosihan pernah menjadi anggota DPRD Provinsi NTB mulai dari 2004 hingga 2019 dan saat ini menjadi anggota DPR RI anggota komisi IV DPR RI

Sebagai informasi bahwa untuk dapil NTB 1 ( Pulau Sumbawa) mendapat quota hanya tiga kursi. Dan yang terpilih pada pemilu 2019 lalu, ada tiga orang yakni Zainul Arifin (Gerindra), Johan Rosihan (PKS) dan Muhammad Syafruddin (PAN). Namun, melihat kondisi saat ini pertarungan untuk merebut tiga kursi DPR RI tersebut sangat kompetitif. Karena, saat ini masing – masing caleg semua bergerak dari pintu ke pintu untuk mendapatkan mandat dari rakyat pada pemilu mendatang, pertanyaannya, siapakah yang akan tersingkir dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Huallahu Alam Bisawab.

Penulis Saat ini Menjadi Koordinator Jarot Center

Leave A Reply

Your email address will not be published.