Erick Thohir Sebut Ada Tiga Tantangan Besar Era Globalisasi

JAKARTA, Harnasnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, ada tiga tantangan besar yang ada pada era globalisasi. Tiga tantangan utama tersebut terkait pasar global, disrupsi digital dan ketahanan kesehatan.

“Ini realitas yang kita harus hadapi bersama, bahwa kita mendapatkan tekanan pada tiga hal. Satu bagaimana pasar globalisasi akan dipaksa dibuka, kedua disrupsi digital yang tidak bisa terbendung, kemudian ketahanan kesehatan yang kita alami saat ini,” kata Erick dikutip Antara, Jakarta, Sabtu (27/11).

Dikabarkan dari merdeka, Erick menjelaskan terkait dengan pasar global, tantangan saat ini adalah terkait bagaimana pasar global tersebut dipaksa untuk dibuka. Salah satu gambaran, saat ini tengah digaungkan dunia internasional terkait green economy atau ekonomi hijau.

Dia menilai pemerintah sangat menyetujui konsep tersebut, karena lingkungan hidup adalah masa depan generasi muda Indonesia. “Indonesia punya komitmen yang sama untuk melakukan transformasi itu. Namun, jika green economy ini disusupi hanya kepentingan agar supaya kita tidak menjadi negara maju, adalah sesuatu yang harus kita tolak,” jelasnya.

SDA Harus Dimanfaatkan untuk Ekonomi Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.