Event Job Fair 2023, SMK Kusuma Bangsa Bogor Gandeng 17 Perusahaan dan 3 Perguruan Tinggi

BOGOR. Harnasnews – Dalam event Job Fair tahun 2023 ini, SMK Kusuma Bangsa (Kubang) Bogor menggandeng 17 perusahaan nasional/multinasional dan 3 perguruan tinggi swasta.

“Auto 2000, Transmart, FIFGROUP, Honda Ahass, Kawan Lama Group, Cha Time, Frima Food, Ace, Informa, PNM,. Bantex, bank BCA, Yomart, BTPN, Yogya Group, Hypermart, Griya dan Institut Bisnis Informatika Kesatuan, Universitas Bina Niaga, GBS,” jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Kusuma Bangsa Bogor, Muhamad Hidayat kepada harnasnews.com usai event berlangsung, Rabu (14/6/2023).

Menurut Dayat, event yang khusus diikuti bagi lulusan SMK Kubang ini, untuk memberikan peluang kerja bagi siswa yang lulus tahun ini atau lulus tahun sebelumnya dan bagi siswa yang belum mendapat kesempatan kerja.

” Mereka dapat mendaftar sesuai bidang atau jurusan akademik masing masing,”terangnya.

Dayat menegaskan, event ini berlangsung hanya sehari. Pihak sekolah berharap dengan diselenggarakan event ini dapat menyerap 80 persen siswa bekerja di perusahaan dan 20 persen melanjutkan kuliah.

“Mereka mendapat peluang untuk bergabung bekerja di perusahaan maupun melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, ” harapnya.

Sementara salah satu siswa mengatakan, bahwa event ini sangat membantu dan memberikan kesempatan kepada para alumni maupun yang baru lulus.

“Terutama perusahaan dan perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan pihak sekolah,” katanya.

Ded

Leave A Reply

Your email address will not be published.