Fasilitas Yang Di Bangun Tidak Di Fungsikan

Kota Pasuruan ,Harnasnews.Com –  Pemerintah menggelontorkan dana secara besar besaran untuk mengbangun infrastruktur agar tercapai kenyamanan masyarakat.

Tapi sangat bertolak belakang yang terjadi di pemerintahan kota pasuruan di karenakan ada pembangunan yang seharusnya untuk kenyamanan masyarakat tapi tidak di fungsi kan.

Ini terjadi di taman pekuncen yang menjadi hutan kota yang berada di tengah kota pasuruan dalam beberapa waktu ini menjadi destinasi ikon untuk berlibur masyarakat kota dan kabupaten.

Disana menjadi tempat berlibur di hari libur di karenakan ada tempat bermain untuk anak dan taman yang sangat bagus, namun sangat di sayangkan karena ada fasilitas toilet yang baru rampung di kerjakan namun tidak di fungsikan.

Ini terjadi pada sabtu pekan lalu pada tanggal 17/03/2018, di mana pada hari itu merupakan hari libur nasional dan banyak pengunjung yang dari kabupaten ataupun kota yang sengaja datang berlibur di taman pekuncen.

“Salah satu pengunjung yang bernama afida yang berasal dari rejoso kecamatan rejoso kabupaten pasuruan sangat tidak nyaman dengan minimnya fasilitas toilet yang hanya di fungsikan satu saja padahal jumlah pengunjung hampir berjumlah ratusan orang.

Padahal toilet sudah ada tapi tidak di fungsikan secara maksimal, dan perawatan menjadi tanggung jawab dinas lingkungan hidup kota pasuruan.

Dari jurnalis HARNAS NEWS mencoba mengklarifikasi ke Dinas Lingkungan Hidup kota pasuruan, langsung ditemui oleh Guna Wahyuningsih selaku kasi pertamanan pemkot pasuruan.

“Keterangan kalau toilet tersebut berfungsi dan tentang kran yang belum terpasang, beliau takut hilang apabila kran di pasang di karenakan mahal harganya,Ungkapnya.

Padahal untuk perawatannya dinas bisa mengajukan dari dana tahunan APBN, di karenaka itu sudah termasuk aset pemkot kota pasuruan.(wahid/fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.