FKDM Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Lewat Deteksi Dini

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono secara resmi membuka kegiatan bimtek Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Rumah Makan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (8/12/2021).

FKDM sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan yang berfokus kepada pendeteksian dini terkait isu-isu yang beredar ditengah masyarakat, berkolaborasi dengan Tiga Pilar, Pemerintah TNI dan Polri.

Sebanyak 56 pengurus FKDM dan 21 pengurus FKDM tingkat Kota Bekasi mengikuti bimtek bimbingan teknis intelijen dasar dari Mapolresta Bekasi Kota dan Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bekasi pada kesempatan tersebut mengatakan, dalam menjaga keutuhan NKRI diperlukan sinergisitas dari berbagai elemen, Pemerintah, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan warga.

“Sebelum membuka bimtek intelijen FKDM saya ingin berpesan kepada pengurus FKDM agar mampu bersinergi dengan perangkat aparatur Pemerintahan, TNI-Polri dan stake holder yang ada agar mampu menjaga kekompakan dan mampu mendeteksi setiap adanya, ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang ada di wilayah,” katanya.

“Pengurus itu juga harus bisa mengurusi organisasi secara profesional, sesuai dengan Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 dan Nomor 46 Tahun 2019,” terangnya menambahkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.