Forwaka Babel Siap Bersinergi dengan Kejari se-Babel


Belinyu,Bangka,Harnasnews .com – Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap bersinergi dengan Kejaksaan Negeri yang ada di wilayah Bangka Belitung, baik dalam kegiatan maupun pemberitaan.

Hal itu dikatakan langsung ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri saat silaturrahmi dengan Kepala Cabang Kejari Bangka di Belinyu, Dede Muhamad Yasin, Selasa (25/6).

“Kepengurusan Forwaka Babel ini sudah disahkan pada tanggal 18 Juni 2019 oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Babel. Dan kita siap bersinergi dengan seluruh Kejari yang ada di Babel,” kata Ngadianto kepada Kacabjari, Dede.

Ia mengatakan sebelumnya pengurus Forwaka juga sudah melakukan silaturrahmi ke Kejari Bangka Tengah, dan juga Kejari Pangkalpinang guna menjalin silaturrahmi serta sinergitas antara Forwaka dan Kejaksaan.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita juga akan bersilaturrahmi ke Kejari Bangka Barat. Selain itu, pada tanggal 7 nanti kita juga akan silaturrahmi ke Kejari Belitung dan juga Belitung Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Kacabjari, Dede M.Yasin menyambut baik dengan kehadiran pengurus dan anggota Forwaka Babel. “Terimakasih sudah dikunjungi, mohon maaf apabila sambutan kami kurang berkenan. Kita menyambut baik dengan kehadiran Forwaka Babel ini,” katanya.

Ia berharap, dengan kehadiran Forwaka dapat membantu kejaksaan terutama dalam hal pemberitaan mengenai keberhasilan kejaksaan dalam hal prestasi yang ada di kejaksaan.

“Peran pers sangat kita butuhkan, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kejaksaan tidak bisa lepas dari peran pers. Semoga sinergitas yang sudah terjalin ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Diakhir pertemuan itu, Dede berpesan kepada para pengurus Forwaka yang terdiri dari berbagai media untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan fakta yang ada, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar.

“Saya hanya berpesan kepada teman-teman yang tergabung di Forwaka ini untuk menyampaikan informasi sesuai dengan fakta sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar dan akurat,” pesannya. (rus) ( Ardam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.