Fraksi Demokrat Harapkan Pengganti Sekwan Harus Individu yang Luwes

JAKARTA, Harnasnews.com – Sekwan DPRD DKI, Yuliadi memasuki masa pensiun. Memasuki Maret 2020, Sekwan DPRD DKI secara resmi dijabat Plt oleh Dame Aritonang.
Ditengah isu bakal adanya pergantian posisi sekwan. Harapan agar sekwan DPRD DKI merupakan figur yang luwes pun menyeruak.

Adalah anggota fraksi Demokrat, Neneng Hasanah yang mengharapkan agar kedepan sekwan, tidak ekslusif. Khususnya dalam melayani dan memahami karakteristik 106 anggota dewan.
“Jadi tidak seperti sekwan Yuliadi yang terkesan hanya mementingkan pimpinan. Sementara pelayanan pada anggota justru jauh dari harapan,” ujar Neneng kepada Harnasnews.com.

Ketua DPC PD Pulau Seribu itu mencontohkan, bentuk perbedaan pelayanan yang dilakukan sekwan di era Yuliadi. Anggota komisi D DPRD DKI itu menyebut, dalam hal penempatan ASN saat dewan melakukan kunker dan sidak atau pun kegiatan dewan lainya. Sekwan terkesan sangat berbeda perlakuannya, baik terhadap Demokrat atau pun pimpinan dan anggota dewan lainnya.”Kedepan ini tidak boleh terjadi lagi. Karena nya kami akan bersikap lewat fraksi,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.