Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil Curanmor Di Polda Jatim DiKembalikan Masyarakat Secara Gratis 

SURABAYA,Harnasnews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si  meresmikan dan memimpin jalan  giat Gebyar Expo barang bukti,yang digelar di lapangan Apel Mapolda Jatim  diawali dengan pemotongan gunting pita ,Selasa 24/9/2019 pukul 0.8.00 .WIB

Hadir dalam kegiatan peresmian ini Kapolda Jatim Irjen pol Drs Luki Hermawan , Wakapolda Brigjen pol Toni  Harmanto,Kasdam V Brawijaya, Para Pejabat Utama Polda Jatim,para Kasat Lantas Polres se_Jatim  perwakilan dari Kemenkumham, Kepala Bakesbang Propinsi Jatim, perwakilan dari Kejati dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim  mengucapkan terima kasih kepada ,Wakapolda Brigjen Pol Toni Harmanto bersama  panitia yang telah berinisiatif melakukan pelaksanaan gebyar  Expo pengembalian barang bukti yang pertama kali ada di Polda Jawa Timur dan  di Indonesia, “ungkap  Kapolda Luki Hermawan.

Pengembalian barang bukti ini di mulai dibuka rencananya cuma tiga hari akan tetapi melihat antusias masyarakat yang pernah kehilangan  banyak konferensi melalui via telepon maupun datang sendiri sangat banyak  maka pengambilan barang bukti ini di perpanjang dari tanggal 24/9/2019 sampai Sabtu 30/9/2019 pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.hampir setiap dan rencana ditutup pada hari Minggu ujar,Kapolda Jatim Luki Hermawan.

Bagi masyarakat yang pernah merasa kehilangan sepeda motor atau  ingin  melakukan pengambilan  bisa melalui Polda atau di  Polres Polres masing masing .Semua berkat masukan-masukan dari perwira-perwira kami.

Karena banyaknya barang bukti yang kami dapatkan serta banyaknya telepon dari masyarakat kita mencoba memberikan pelayanan yang prima.

Alhamdulillah hari ini terkumpul dari Polda dan 8 Polres/ta,  yaitu Polrestabes Surabaya, Pokresta Tanjung Perak, Polres Gresik, Polresta Mojokerto, Polres Mojokerto, Polresta Sidoarjo, Polres Pasuruan dan Polresta Pasuruan dengan  total ranmor roda 4.160 Unit dan ranmor roda 2  668 Unit  Jadi totalnya ada 828 Unit ranmor,tegasnya

Hari ini kita ekspos kepada media dan  sungguh luar biasa baru direncanakan saja sudah banyak yang telepon dan ada yang mengirimkan lewat WA kepada panitia dan dari data yang sudah kita sebarkan ada yang merasa pemiliknya bahkan ada beberapa yang ditempel namun itu belum pastikan karena saya tetap akan melihat dokumen.

Pada hari ini Polda Jatim akan memberikan suatu pelayanan kepada publik terkait dengan maraknya curanmor hasil kejahatan di tahun 2018 saja ada 1347 kasus dan tahun  2019 itu ada 1929 kasus, jadi terjadi peningkatan pengungkapannya sebesar 26%.

Dengan adanya peningkatan kejadian ini juga diimbangi dengan pengungkapan dan bisa ungkap nanti akan kami umumkan kepada masyarakat.

Masyarakat yang menjadi korban mungkin yang datang ke pameran Gebyar ini adalah masyarakat yang menjadi korban atau mungkin saudaranya semoga dengan pameran pameran masyarakat yang menjadi korban bisa datang kesini melihat dan yg merasa menjadi pemiliknya dengan menunjukkan bukti-bukti ada kita berikan secara gratis juga disediakan  servis gratis,pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.