Gelaran MotoGP Jakarta Bangkitkan Ekonomi Nasional

JAKARTA, Harnasnews.com – Di tengah polemik rencana pelaksanaan MotoGP hingga Formula E (Jakarta E-Prix) di Jakarta, sejumlah kalangan optimis event tersebut dapat mendongkrak ekonomi nasional.

“Kita baru saja menyelesaikan tahap pertama ‘event’ internasional WSBK di Mandalika yang berlangsung sukses dan dilihat 1,5 miliar mata dunia melalui siaran acara tersebut,” kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dalam video dari Pemprov DKI Jakarta yang dibagikan pada Kamis (25/11/2021).

Bambang juga menyebutkan rangkaian balap internasional yang digelar di Indonesia, mulai dari Superbike, MotoGP hingga Formula E (Jakarta E-Prix) menunjukkan Indonesia siap bangkit dari pandemi.

Bambang mengatakan, tahun depan di Indonesia akan ada dua kegiatan besar. Pertama, Formula E dan kedua MotoGP yang dua-duanya menyedot perhatian dunia. “Ini artinya Indonesia sangat siap bangkit (recovery),” katanya.

Menurut Bambang yang juga Ketua MPR, dengan adanya balap internasional termasuk Formula E tahun 2022, akan menggerakkan perekonomian nasional dengan efek lanjutan di dalamnya.

“Melalui dua kegiatan besar internasional yang kita lakukan, mampu mengundang banyak turis dan mendorong percepatan ‘recovery’ ekonomi kita,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.