Gema Takbir dan Profesionalisme Petugas Imigrasi Bandara Juanda

“Petugas piket untuk pelayanan pada saat cuti bersama / lebaran idul fitri telah dibentuk untuk tetap standby di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Juanda,” ucap Kabid Darinsuk.

Tatang menjelaskan, selama cuti lebaran para petugas Iimigrasi Bandara Juanda tetap masuk. Para personel Imigrasi yang ada tidak boleh melebihi sepertiga dari kekuatan yang cuti nantinya.

“Petugas Imigrasi yang cuti lebaran ini sedikit sekali jumlahnya, tidak sampai seperempat dari jumlah pegawai Imigrasi yang ada,” jelas Tatang.

Sedangkan untuk pengawasan di pintu-pintu masuk bandara maupun TPI, lanjut Tatang, masih tetap berjalan normal.

“Setiap hari selalu ada pergantian untuk piket di pengawasan. Demikian juga TPI akan tetap dijalankan seperti biasa. Kekuatan kami tidak akan berkurang walaupun ada yang cuti,” katanya.

Mendekati lebaran nantinya, pintu-pintu masuk dan keluar seperti misalnya di Terminal penumpang kedatangan dan keberangkatan, tetap akan diberikan pelayanan yang maksimal.

“Selama jelang lebaran, kami tambahkan personel di titik seperti Terminal 1 dan Terminal 2 yang padat penumpang. Penambahan personel tersebut untuk mengantisipasi arus mudik maupun balik,” terang Tatang.

Penambahan akan diberikan ke Terminal 1 maupun Teminal 2 yang biasanya akan membludak jumlah penumpang yang mudik dan arus balik nantinya.

“Rata-rata penambahan personel sebanyak 50 persen dari kuota biasanya. Ada juga yang ditambahkan hingga 100 persen dari jumlah personel biasanya,” pungkasnya. (Phank).

Leave A Reply

Your email address will not be published.