Tentang Koalisi Keumatan, La Nyalla : Harus Ada Saluran Umat Dan Parpol

Surabaya,Harnasnews.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti buka suara terkait situasi terkini Koalisi Keumatan yang digagas Persaudaraan Alumni 212, yang dimotori Habib Rizieq Shibab, dalam menyongsong agenda Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dikatakan La Nyalla, para ulama yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 di bawah pimpinan Habib Rizieq yang ingin memiliki presiden baru di tahun 2019, maka wajib membangun satu saluran komunikasi yang kokoh dengan partai-partai politik yang telah disepakati oleh umat.

“Selama ini sudah muncul empat partai, Gerindra, PAN, PKS dan PBB. Mungkin, bisa saja ada partai lain yang bergabung. Tetapi yang terpenting adalah mekanisme atau medium komunikasi antara umat dan parpol itu yang harus dibangun terlebih dahulu. Sehingga aspirasi umat terjamin salurannya,” tukas La Nyalla usai buka puasa di Surabaya, Kamis (14/6/2018).

Menurut La Nyalla, tahapan itu harus dimulai dengan membangun kesepakatan dan kesepahaman antara partai politik yang dipilih oleh umat sebagai saluran aspirasi politik. Mereka harus terikat dalam satu medium yang disepakati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.