Gencarkan Sosialisasi 3M Dan Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19 Wilayah RT31 Bandar Templek

Nasional

Relawan Tangguh saat lakukan penyemprotan disinfektan.(Foto: Mizan)

KEDIRI KOTA,Harnasnews.com – Warga RT 31 RW 06 Bandar Templek Kelurahan Bandar Lor Kec Mojoroto Kota Kediri sedang gencar melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kel Bandar Lor . Selain itu, Warga juga melakukan upaya lainnya, Yakni dengan penyemprotan disinfektan ke lingkungan rumah warga.

Dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, Mas Beni Tokoh pemuda berharap kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

“Kami sebatas menghimbau sesuai dengan prosedur yang ada ke masyarakat masalah 3M tersebut, sesuai dengan petunjuk yang ada.

Ketua RT 31,Sri Ayuni menyampaikan  dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 mendapat dukungan dari warga. Seperti yang dilakukan Sabtu 26/06/2021 penyemprotan disinfektan ini dilakukan di Bandar Templek.

“Penyemprotan setiap minggu dilakukan  itu hampir keliling untuk memutus penyebaran covid 19,” papar Sri Ayuni.

Dengan dillakukannya penyemprotan dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 3M diharapkan warga Bandar Templek akan terhindar dari virus corona ,ujar Sri Ayuni.

“Dengan berbagai upaya yang lain yang telah kita lakukan dan salah satunya yaitu melalui penyemprotan disinfektan yang tepat sasaran dan semoga ridha Tuhan Yang Maha kuasa, upaya pencegahan yang kita lakukan dapat menghentikan penyebaran COVID-19 di cepat berakhir,ujar Mas Yuli.

Mas Yuli kembali mengajak seluruh warga untuk menerapkan prokes ketat sebagai upaya mengatasi penyebaran virus Covid-19. Apalagi, saat ini sudah muncul varian baru  yang lebih mudah menyebar. “Masyarakat jangan lengah menerapkan program memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,”pungkasnya.(Red/Man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.