Generasi Milenial Kota Bekasi Siap Rebut Kejayaan Golkar

KOTA BEKASI, Harrnasnews.com – Direktur eksekutif center for public policy studies (CPPS) Indonesia, Bambang Istianto menilai peta perpolitikan dua dekade kedepan diprediksi bakal dikendalikan oleh generasi mileneal sebagai konsekuensi bonus demografi.

Karena itu, Bambang berpendapat, partai politik yang tidak melakukan regenerasi sejak dini dinilai akan tersalip partai lain yang telah melakukannya. Menurutnya, Partai Golkar yang pernah berjaya sepanjang era orde baru, saat ini mengalami trend yang semakin kurang progresif.

Kondisi tersebut boleh jadi ketika berada pada pusaran kekuasaan tanpa disadari terbawa arus mainan pengendali kekuasaan. Namun demikian, lanjut Bambang, ada fenomena yang menarik terjadi di Kota Bekasi.
Menyadari tuntutan momentum politik tersebut, generasi mileneal Golkar Kota Bekasi seperti yang dilakukan  Ade Puspita Sari selaku Plt Ketua DPD Golkar Kota Bekasi bertindak responsif.

“Misalnya  dengan melakukan berbagai aktivitas kemasyarakatan seperti  kegiatan pendistribusian sembako di tengah pandemi covid 19, maupun memberi edukasi kepada generasi muda bagaimana berpolitik santun. Hal ini tentunya bisa menjadi contoh bagi generasi milenial lainnya di tengah menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap Parpol,” ujar Bambang kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Leave A Reply

Your email address will not be published.