Gerakan Gotong Royong Harus Dihidupkan Ditengah Masyarakat

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman didalam kehidupan masyarakat, yang namanya gotong royong sudah mulai tergerus. Hal itu harus kita dorong kembali ditengah masyarakat. Karena kekuatan bangsa ini dulu tidak lepas dari bergotong royong. Dan disaat kita masih kecil gotong royong ini gencar kita lakukan. Namun, mengapa saat ini hal tersebut sudah mulai tergerus. Caleg DPR RI nomor urut 1 PKS dapil NTB 1 H. Johan Rosihan memberikan sedikit masukan dan harapan kepada Pemkab Sumbawa. Menurutnya diusianya ke-60 Kabupaten Sumbawa mengambil tema “Semangat Sumbawa Bergotong Royong merupakan hal yang menarik. Namun, Tadinya saya berharap ada pencanangan Gerakan Gotong Royong dari Bupati.

“Saya kira ada pencanangan dari pak Bupati, yang dengannya semangat gotong royong ini menjadi sebuah gerakan masyarakat yang memang menjadi akar budaya tau ke tana samawa, namun mungkin belum sampai kesana,”ungkap JR sapaan akrab politisi PKS NTB ini (22/1/2019)

Lanjut JR, Semoga kedepan tidak selesai sebagai tema HUT, kami masih menanti agar tema itu berubah menjadi gerakan yang ditumbuhkembangkan dalam kehidupan di tana samawa yang kita cintai ini,”terangnya.

Lanjut JR, Gerakan yang pola dan targetnya dibuat Pemkab untuk membantu mempercepat semua tujuan – tujuan baik yang sudah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten.

“Gotong Royong akan menghimpun semua potensi baik dan berkembang ditengah masyarakat dalam tu sabalong desa darat,”kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTB ini.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.