Gerakan Tanam Pohon Dan Konservasi Mata air Desa Sumberagung

NASIOANAL

MALANG,Harnasnews.com –  Pemdes Sumberagung bersama masyarakat, ormas PP, Muspika Kecamatan Ngantang menanam ribuan pohon di sekitar kawasan hutan Dusun Sumbermulyo Ngantang. “Kita ingin menghijaukan kembali kawasan sekitar sumber air,” kata Komandan Koramil 04 Ngantang Kapten Arm Heru Santoso didampingi Kapolsek Ngantang AKP Suyatno, Camat Ngantang Ahmad Taufik, Kades Sumberagung Suhartono Minggu,(23\02\2020)

Pemdes, Ormas dan Muspika menanam 1500 ribu pohon. Pohon-pohon yang ditanam berjenis dan dipilih berdasarkan manfaatnya. Misalnya pohon kemiri, aren, karetan, saman
, pasang, gondang yang memiliki daya serap CO2 dan memiliki akar yang kuat untuk ikut menjaga terutamanya sumber mata air, sungai dari banjir dan longsor.

Penanaman dilakukan di kawasan hutan lindung dan sumber air di wilayah Dusun Sumbermulyo. Panjang area tanam yaitu 4 kilometer. “Penting melakukan penanaman karena masyarakat sangat bergantung dengan air dari sumber-sumber air yang ada di wilayah ini,” kata Kades Sumberagung Suhartono di Posko pemberangkatan

Acara Pemdes Sumberagung dan Muspika ini bertajuk “Green, Clean, and Healthy” dengan penanaman pohon di kawasan Dusun Sumbermulyo. Kades Sumberagung melakukan kegiatan “Green, Clean, and Healthy” bersama Camat Ngantang, TNI, Polri Komunitas Pencinta lingkungan, Perhutani beserta ormas Pemuda Pancasila, dan masyarakat desa Sumberagung.( Teddy\ Joko).

Leave A Reply

Your email address will not be published.