Gerindra Hormati KPK Panggil Anak Buah Anies Soal Formula E

JAKARTA, Harnasnews.com –Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Syarif mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan pemanggilan terhadap jajaran eksekutif untuk diminta klarifikasi tentang Formula E. Namun demikian, ia menekankan langkah KPK saat ini bukan merupakan bentuk penindakan.

“Iya, kita hormati dan mendukung upaya KPK. Ingat dia bukan penindakan, tetapi mencegah. Kita dukung lah,” ucap Syarif, Jumat (5/11).

Dikabarkan dari merdeka, Syarif pun enggan mengomentari lebih lanjut kondisi saat ini. Sebab menurutnya, tidak etis jika pihak luar mengomentari proses hukum yang sedang berlangsung. Dia berujar, KPK sebagai lembaga hukum memiliki kewenangan untuk menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.

“Seperti kita baca, KPK menanggapi laporan dari masyarakat. Ya kami menyambut baik, positif thinking, soal persoalan hukum kami enggak boleh komentari,” tandasnya.

Sebelumnya, KPK mengaku tengah mengumpulkan bukti dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta. Salah satunya dengan meminta keterangan sejumlah pihak terkait.

“Betul, KPK sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh tim penyelidik,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (4/11).

Leave A Reply

Your email address will not be published.