Gerindra Klaim 66 Suara di Pemilihan Wagub DKI, PKS Ingatkan Kapal Titanic yang Besar Bisa Tenggelam

JAKARTA,Harnasnews.com – Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis merespon klaim rival Cawagub DKI dari Partai Gerindra mengenai potensi memperoleh 66 suara dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta saat pemilihan nanti. Mantan anggota DPRD DKI Jakarta dua periode ini mengumpamakan kapal pesiar besar Titanic bisa tenggelam akibat kesombongan pembuatnya.

“Pernah nonton film Titanic kaga? Gede kan? Sampai yang buat Titanic itu bilang Tuhan nggak bisa nenggelemin. Eh nggak lama tenggelem (kapalnya,” ujar Nurmansjah pada Rabu (5/2).

Hal itu dikatakan Nurmansjah saat menggelar safari politik ke Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta pada Rabu (5/2/2020). Kata dia, sudah ada enam fraksi yang didatangi sampai saat ini yakni PDI Perjuangan Golkar, PSI, PAN, NasDem, PKB-PPP.

Dalam kesempatan itu, Nurmansjah juga menyindir Partai Gerindra bisa mendapatkan 107 suara anggota DPRD DKI Jakarta dalam proses pemilihan Cawagub DKI. Sementara jumlah anggota DPRD DKI Jakarta sendiri itu totalnya 106 orang.

“Yah nggak apa-apa klaim mereka, mau 107 suara juga boleh. Hahahah. Artinya satu (suara) ditambahin sama Tuhan,” kata Nurmansjah berkelakar.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohamad Arifin menimpali, bisa saja klaim Gerindra itu justru berbalik kepada Nurmansjah. Artinya, 66 suara itu justru mendukung Nurmansjah.

“Kalau politik itu dinamis, bisa saja yang 66 suara itu malah ke Bang Anca (Nurmansjah),” ujar Arifin sambil tertawa.

Beberapa waktu lalu Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengklaim telah mengantongi 66 suara dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta untuk memenangkan Cawagub dari partainya, Ahmad Riza Patria. Namun, dia tak ingin menjelaskan detail terkait fraksi mana saja yang mendukung Riza Patria.

“Jadi, kira-kira Gerindra kalo ini dapat berapa? 66 (suara) deh menang, saya kira itu, jangan berandai andai enggak menang,” kata Taufik di Penang Bistro pada Jumat (31/1/2020). (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.