Giat Cangkrukan, Kapolsek Krembangan Deklarasi Ajak Warga Bersinergi Jogo Suroboyo

SURABAYA,Harnasnews.com – Polsek Krembangan mengadakan Giat Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar Wilayah Hukum (Wilkum), di Jalan Ikan Dorang 54 Rt 06 Rw 03 Kel. Perak Barat Kec. Krembangan Kota Surabaya, pada hari Senin, (23/09/2019), dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., serta dihadiri, Waka Polsek AKP Prayitno, S.H. Danramil Krembangan Mayor Sukimun. Kanit Sabhara Polsek AKP Anang Singgih D, S.H. Kanit Binmas Polsek Iptu M. Rahmad. Lurah perak barat Bpk Buyung. Kasipem Bpk Doni. Kasi kesra Bpk Lutfi. Bhabinkamtibmas Kel. Perak Barat. Aipda M. Yanuri. Pokdar Wil Kecamatan Krembangan Mulyono. Wakil Ketua PKK Kel Perak Barat. Karang Taruna. Ketua RT 06 dan Ketua RW 03 Kel Perak Barat. Anggota Intelkam Polsek Krembangan dan 2 anggota Sabhara Polsek Krembangan. Toga dan Tomas serta 50 warga setempat.

“Pembukaan kegiatan Cangkruan ini sambutan singkat dari Ketua RW. 03, diawali dengan Mengucapkan banyak terima kasih atas diadakannya cangkrukan dan kami mohon agar dari Pihak Polsek dan 3 Pilar untuk laksanakan Patroli jalan kaki masuk gang – gang kecil di Wil RT 06 RW 03 Kel. Perak Barat serta kami mohon minta kebijaksanaannya bilamana ada warga yang rumahnya berdekatan dengan Kantor pengurusan SIM Colombo, Mengurus SIM dapat diberikan prioritas bantuan pelatihan agar dipermudah jalan untuk Lulus sehingga bisa mendapatkan SIM,” ucap Ridwan.

Dilanjutkan sambutan dari Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H. menerangkan tentang Giat Cangkrukan ini yang merupakan Program Unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang dilaksanakan Rutin setiap Hari Senin dengan harapan Tiga Pilar ini dapat bisa lebih dekat dengan Masyarakatnya, sehingga Masyarakat bisa mengeluarkan isi hatinya, tentang Keluh kesahnya dan dapat mengadu kepada kami, selain itu, kami juga dapat memberikan saran dab masukan serta informasi terkait Kamtibmas, penegakan Hukum, maupun permasalahan – permasalahan sekecil apapun agar tidak berkembang menjadi permasalahan Konflik yang lebih besar.

Lanjutnya, Kami menghimbau kepada warga Rw 03 Kel. Perak Barat Kota Surabaya untuk meningkatkan kepedulian sistem keamanan dilingkungannya, dengan harapan dapat bekerja bersama-sama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kasi Trantib Kec. Krembangan, sehingga apabila ada orang yang mencurigakan atau perbuatan yang dianggap dapat berpotensi menimbulkan konflik, gangguan Kamtibmas ataupun perilaku tindak pidana di lingkungannya dapat sedini mungkin segara ditangani sehingga tidak berkembang menjadi masalah baru atau masalah yang lebih besar.

ia menjelaskan, Kegiatan Cangkrukan ini walaupun secara serempak dilaksanakan setiap Hari Senin sebagaimana Program Unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, namun apabila warga minta sewaktu waktu tiga pilar untuk hadir Cangkrukan bersama warga, untuk suatu permasalahan yang perlu diselesaikan dengan duduk bersama Tiga pilar, dengan senang hati kami siap hadir bila sewaktu – waktu dibutuhkan masyarakat.

Disamping itu, Program Unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak terkait giat mulai Hari Senin sampai Sabtu, SPKT door to door sudah dibuka untuk melayani kehilangan Surat- surat dengan menghubungi No HP 081918600000 maka petugas Operator akan datang ke Rumah warga yang menghubunginya untuk membuatkan laporan kehilangan Surat – Surat dimaksud, dalam hal ini masyarakat perlu tahu program SPKT door to door Gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Selain itu, Kami menghimbau kepada warga yang hadir diacara ini agar meningkatkan kepedulian terhadap aktifitas kegiatan anak – anak Remaja maupun Pemuda dilingkungannya, untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan anak Remaja atau Pemuda dilingkungannya, jangan sampai mereka salah dalam pergaulan, yang menyebabkan terjebak dalam Geng- Geng, sehingga berpotensi melakukan aksi Tawuran antar kelompok, saling menganiaya, bahkan saling membunuh, untuk itu sebagai orangtua harus selalu open dan saling mengingatkan anak cucunya, yang merupakan anak – anak bangsa dan perlu diingatkan serta diarahkan untuk berbuat yang Positif.

Ditambahkannya, apabila ada anak remajanya yang kecanduan Narkoba, sebaiknya orang tua didampingi Ketua RT/ RW menyerahkan anaknya Ke Polsek Krembangan untuk dapat dilakukan rehabilitasi, dengan adanya penyerahan dari orangtua, maka Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak siap merehabilitasi dan berkoordinasi dengan BNK Surabaya maupun LSM Plato serta Orbit, sebagaimana kami sudah dua kali melakukan hal tersebut. Menyerahan anak pengguna Narkoba ke LSM Plato dan Orbit dengan harapan dapat sembuh sebagai pecandu Narkoba.

Dari hasil sesi tanya jawab, masyarakat sangat puas dengan jawaban dari Kapolsek Krembangan. Kemudian dilanjutkan dengan acara foto bersama warga Rt. 06 Rw. 03 dengan Tiga Pilar dilanjutkan acara Deklarasi Bersinergi dengan Tiga Pilar Jogo Suroboyo, Jogo Jawa Timur. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.