Giat Cangkrukan Tiga Pilar, Warga Tambak Asri Mengapresiasi Kinerja Polsek Krembangan

POLRI

SURABAYA, Harnasnews.com – Polsek Krembangan telah laksanakan Giat Cangkruan Kamtibmas 3 Pilar bersama 50 orang warga Jalan Tambak Asri Gang. Mawar RT. 28 RW. VI Kel. Morokrembangan, Kec. Krembangan, pada hari Senin (24/02/2020), dimulai dari pukul 20.00 Wib, hingga selesai.

Adapun undangan yang hadir dalam acara Cangkrukan ini sebagai berikut, Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., Wadanramil Krembangan Kapten Suyatno. Kanit Lantas Polsek Krembangan AKP Isminto. SH., Kanit Reskrim Polsek Krembangan Iptu H. Heri. Y. Bhabinkamtibmas. Kasi Pem Kel. Morokrembangan. Babinsa. LinmasKel. Moro. Ketua RW dan Ketua RW serta 50 orang warga sekitar turut serta hadir diacara ini.

Rangkaian Kegiatan dimulai Sambutan dari, Kanit Lantas Polsek Krmbangan AKP Isminto, SH., mengatakan, untuk menciptakan kondusifitas kami tetap melakukan pendekatan kepada masyarakat dan seperti akhir-akhir ini banyak maraknya berita penculikan. Untuk itu, agar kiranya warga lebih hati-hati untuk menshare yang bertujuan untuk tidak membuat masyarakat resah.

Menurut AKP Isminto, terkait munculnya fenomena Gangster dari kalangan anak-anak untuk orang tua agar memperhatikan dan memantau pergaulan anak-anak jangan sampai ikut-ikutan yang bisa merugikan masa depannya.

Masih kata Kanit Lantas Polsek Krembangan,” menjelang pemilihan calon walikota agar masyarakat lebih dewasa agar tidak terjadi pertentangan karena perbedaan pilihan,” tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wadanramil Krembangan Kapten Suyatno, Ia menghimbau dan menginformasikan agar masyarakat kepedulian terhadap lingkungan sekitar baik kehilangan atau kegiatan kurang pantas bisa melaporkan ke polsek dan koramil setempat.

Menurutnya, kata Kapten Suyatno, mohon diingatkan untuk anak anak muda agar menghindari pergaulan yang tidak benar terutama yg sekarang marakny adany kenakalan remaja terutama geng star agar masyarakat tdk segan2 menghubungi babinsa dan bhabinkamtibmas kalau memerlukan bantuan.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, SH., menjelaskan, cangkrukan ini merupakan kebanggan bagi kami sebagai anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Diharapkan, dengan adanya acara ini, kami bisa menggali informasi dari masyarakat, sehingga dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Krembanga,” sambung Bunda Esti.

Kapolsek Krembangan juga memohon masyarakat tetap waspada memantau dan memberi perhatian lebih terhadap putra putri yang dapat terpengaruh ke perkumpulan geng star, hal ini tentunya kita perlu mewaspadainya.

Disamping itu, untuk anak anak yg dibawah umur kami mohon untuk kepada orang tua agar tidak membawakan kendaraan bermotor karena dikhawatirkan anak anak tersebut belum memiliki sikap kedewasaan.

Selain itu, Kapolsek Krembangan berharap, bagi masyarakat yang mendapat masalah, kalau tidak bisa diseleseikan sendiri, agar kiranya masyarakat segera melaporkan ke bhabinkabtimas, dengan harapan dapat dicarikan solusi atau jalan keluarnya yang terbaik, untuk menyelesaikan masalah tersebut,” kata Bunda Esti.

Ditambahkannya, kata Bunda Esti, saya mohon agar tidak ada prostitusi lagi di wilayah Tambak Asri dan tempat kost yang diergunakan maksiat, jangan sampai dimanfaatkan para pelaku.

Selanjutnya Kapolsek Krembangan meminta kepada ketua RW untuk mendata semua warganya dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas Kel. Moro,” pinta Bunda Esti.

“Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, dan giat cangkrukan ini selesai diawali dengan pembacaan doa dalam keadaan aman terkendali,” pungkas Bunda Esti. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.