Giat Dudu Bacarita Kamtibmas, Kapolres Maluku Barat Daya Memperkenalkan Diri

Maluku Barat Daya , Harnasnews.com – Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H., giat program unggulan Kapolda Maluku bersama Masyarakat Desa Werwaru.

Kegiatan ini dalam rangka “DUDU BACARITA KAMTIBMAS”, dan dilakukan pada hari Selasa (28 Juli 2020) di balai desa Werwaru.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Maluku Barat Daya didampingi oleh Kasat Intel, Kasat Bimas, KBO Satbinmas dan Personel Binmas Polres MBD, memberikan beberapa perhatian kepada Kepala Desa, perangkat desa dan segenap warga desa Werwaru.

Kepada segenap warga desa yang hadir, Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H., memperkenalkan diri dan menyampaikan program unggulan Kapolda Maluku, yaitu “DUDU BACARITA KAMTIBMAS”.

Melalui kegiatan ini, disampaikan bahwa Polri bertindak sebagai wadah untuk menerima aspirasi dari masyarakat terkait perkembangan kamtibmas di Kabupaten ini.” Masyarakat diharapkan dapat menyampaikan keluhan dan dapat memberikan saran untuk kemajuan Polri ke depannya,” pinta Budi.

Selain itu, Budi juga menyampaikan, bahwa seluruh warga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mulai membiasakan diri untuk Adaptasi Kebiasaan Baru/AKB. Menyikapi hal tsb, seluruh warga agar tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Untuk itu, kata Budi,” melalui bhabinkamtibmas akan bekerja secara maksimal untuk menjaga kondusifitas wilayah ini, khususnya dalam menyikapi beberapa permasalahan seperti pencurian hewan, maupun tindak pidana lainnya,” sambungnya.

Masih kata Budi, Menyambut pesta demokrasi, Pilkada MBD, Kapolres berpesan agar seluruh warga mampu menjaga kondusifitas, dengan cara tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh isu-isu politik, seperti menebarkan berita bohong ( Hoax ) dan tidak menebarkan ujaran kebencian ( Hate Speech ).” Dengan demikian, diharapkan Kabupaten ini dapat selalu aman dan kondusif,” pungkasnya. (hum/kri/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.