Giat Fesitval Dongkrak Potensi Pariwisata Tingkat Internasional

BALI,Harnasnews.Com  – Festival yang diadakan di lapangan Segara Perancak yang digagas karang taruna Satya Dharma Manggala desa Tibubeneng memasuki hari kedua sama dengan hari pertama ribuan pengunjung yang mayoritas dari golongan anak muda menyemut memenuhi arena festival.

Putu Yoga Bawantara selaku ketua panitia penyelenggara festival menjelaskan pada hari ke dua ini diisi dengan pementasan group band lokal diantaranya : Cangkulak Band, Little Noice dan DD band dengan penyanyi Gek Diah Teji, Bayu Cuaca, Solas Band penutup Joni Agung.

Perbekel desa Tibubeneng I Made Kamajaya SE menjelaskan ide festival ini berawal dari kebangkitan Karang Taruna didesa ini kita beri ruang untuk berkarya dan berkreatifitas melanjutkan dan mengisi pembangunan ini.

Kedepan acara ini akan terus berlanjut setiap tahunnya karena sangat mutlak diperlukan untuk promosi pariwisata selain infrastruktur, lingkungan, dan keramahtamahan penduduk yang disertai event2 berupa festival yang bervariasi dari kreatifitas anak muda.

Potensi pariwisata didesa ini selain pantai dengan ombaknya yang eksotis kita mengangkat segmen yang lain seperti kuliner, kami rancang  berupa food festival akan diselenggarakan di area halaman pura Perancak dipinngir pantai dan ini akan terus berlanjut sampai tahun 2019 akan dibuat Kuliner Center yang tempatnya diseputaran desa Tibubeneng.

Ini festival yang ke dua sebelumnya sudah diadakan Brawa Beach Art Festival (BBAF)  dipantai Brawa dengan mengangkat tema pesisir langu yang telah sukses memperoleh Rekor Muri yang diakui dunia internasional dengan penari kecak 5555 penari.

Festival berdampak langsung dengan kunjungan wisatawan terbukti dengan peningkatan jumlah hunian kamar hotel ataupun gues house yang ada disini.

Dengan wadah karang taruna ini maka terbentuk teruna teruni yang bisa diberdayakan dan nantinya akan mengisi peluang usaha yang sekarang ini mayoritas diisi orang luar, ini harus disikapi serius bagaiman anak muda disini menjadi subject pembangunan bukan sebagai object. Untuk itu semua teruna teruni didesa ini cepatlah bergabung dan mempersempit gerak negatip seperti narkoba.

Kami sudah siapkan pariwisata dengan faktor pendukung yaitu ;  Bumdes untuk membuat restoran yang akan dikelola teruna teruni disertai pertunjukan pertunjukan setiap week end yanh melibatkan penuh anggota karang taruna.

Dari Pemerintah Kabupaten Badung langsung dari Bapak Bupati Badung dalam pemberdayaan anak muda desa Tibubeneng sekitar 43%  tergolong anak- anak usia muda menjadi konsentrasi kita. Akan kami cetak anak yang mapan yang didukung dana APBDES Tibubeneng, sponsor juga support penuh dari Bupati Badung , Giri Prsata, tegasnya.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.