GMF dan Airbus Kerja Sama Perawatan Komponen Pesawat

JAKARTA, Harnasnews.com –  PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF) melakukan kerja sama perawatan komponen untuk pesawat tipe A320 dengan Airbus. Aksi korporasi ini, Airbus menyerahkan sejumlah komponen diantaranya landing gear control interface unit, static inverter dan slat flap control computer serta tambahan Part Number lainnya yang diserahkan oleh Airbus.

Direktur Bisnis & Base Operation GMF Tazar Marta Kurniawan mengatakan pihaknya terus berusaha menjaga kolaborasi yang telah terjalin lama dengan Airbus. “Kerja sama ini bentuk kepercayaan dan kesempatan bagi kami untuk mengukuhkan kiprah kami di dunia, khususnya pada bidang perawatan komponen,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Rabu (3/4).

Menurutnya kerja sama ini GMF dapat meningkatkan kapabilitas dan memberikan pelayanan kepada lebih banyak maskapai di regional Asia. Selain perawatan komponen, GMF juga berencana akan merambah kolaborasi pada lini perawatan Airframe dengan Airbus.

Pada kesempatan sama, Airbus Head of Customer Services Asia Pacific Bruno Bousquet menambahkan Airbus mempercayakan GMF sebagai sebagai Center of Excellence perawatan komponen untuk Airbus Commercial. Perjanjian kerja sama ini sejalan dengan komitmen Airbus Flight Hours Services (FHS) untuk memberikan komponen secara tepat waktu dan tanpa hambatan, di mana pun mereka dibutuhkan.

“Hal ini juga memperkuat kesuksesan kemitraan jangka panjang antara Airbus, Garuda Indonesia dan GMF AeroAsia serta menunjukkan dukungan kami terhadap perkembangan sektor aviasi Indonesia,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.