GPMI Minta DPRD DKI Jangan Pikirkan Percepatan Pilwagub

Dewan Jangan Hambat Pencegahan Penularan Covid-19 yang Dilakukan Anis

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Upaya percepatan pemilihan wagub oleh 106 anggota DPRD terus mendapatkan kecaman dari elemen masyarakat yang konsen terhadap persoalan Jakarta.

Kali ini desakan agar adanya pembatalan pelaksanaan pilwagub datang dari Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatullah.
Menurutnya, pemilihan wagub bukanlah persoalan genting yang harus didahulukan, ditengah bencana penularan covid-19 yang melanda Jakarta dan dunia saat ini.

“Pilwagub itu harus dilakukan cepat-cepat memang segenting apa?, sehingga panitia pemilihan (Panlih) memaksakan kehendak harus digelar pemilihan dalam waktu cepat. Kalau paripurna DPRD untuk membantu penanggulangan covid-19 di DKI, GPMI DKI akan berdiri paling depan mendukung.
Tapi ini kan hanya pemilihan wagub, yaitu agenda politik. Tunggu lah sampai 5 Maret 2020. Lihat kondisi Jakarta seperti apa, kan hanya beberapa hari saja. Masa tidak sabar,” ketus Syarief saat berbincang dengan Harnasnews.com, Rabu (25/3).

Menurutnya, dalam kondisi Jakarta yang terserang wabah covid-19. Anggota DPRD idealnya memiliki rasa empati terhadap masyarakat Jakarta yang harus mengalami work from home dan bahkan tidak beraktifitas mencari nafkah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.