Gubernur Babel Dukung Kegiatan Sosial FWKBB


Pangkalpinang,Bangka Belitung,Harnasnew.com  –  Forum Wartawan Kejaksaan ( FWKBB) Babel menemui Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, di kantor Gubernur Bangka Belitung yang beralamat di Kompek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,Jalan. Pulau Bangka, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung ,

Kedatangan FWKBB Babel yang diketuai Ngadianto Asri bersama sejumlah pengurus dan anggota disambut langsung Erzaldi Rosman di Ruang kerjanya ,Rabu (9/10/2019) pagi .

Kunjungan tersebut dalam rangka selain audiensi sekaligus menyampaikan menyampaikan keinginan FWKBB Babel, untuk menggelar kegiatan Bhakti Sosial yakni sunatan masal yang akan di gelar di bulan Desember mendatang.

Ketua FWKBB Babel Ngadianto Asri mengatakan kunjungan ini bentuk sinergi jurnalis dengan pemerintah daerah,dalam hal ini FWKBB (Forum Wartawan Kejaksaan) Babel dengan Gubernur Bangka Beliung .

”FWKBB audiensi ke Gubernur hari ini untuk menyampaikan kegiatan bhakti sosial sunatan massal yang akan kami laksanakan di bulan Desember mendatang,” Ungkap Ngadianto .

Kami berharap gubernur mau mendukung kegiatan sosial ini, dengan target pelaksanaan sebanyak 100 orang anak dari kalangan yang kurang mampu”kata ketua FWKBB .

Ditambahkan sekretaris FWKBB Romli Muhtar peserta sunatan massal juga mendapat bingkisan berupa baju koko, kain sarung dari panitia penyelenggara

Tujuan dari kegiatan sunatan massal ini adalah untuk menghidupkan kembali budaya dan syiar dalam masyarakat, membantu masyarakat untuk memahami serta melaksanakan khitanan sesuai dengan perintah dan ajaran agama” Ujar Romli .

Selain itu untuk meringankan beban masyarakat dari sudut pandang ekonomi juga mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular dan menjaga dan melindungi organ seksual laki-laki agar selalu sehat”Jelasnya.

Maksud dan tujuan FWKBB disambut baik oleh gubernur bahkan gubernur mengatakan kalau Cuma 100 anak itu sedikit sekali, mengapa tidak 500 anak saja

“Kalau cuma 100 anak sedikit sekali, begini saja kita khitanan anak 500 orang anak dan pelaksanaannya di Belinyu’ ucap Erzaldi.di ruang kerjanya.Rabu ( 9/10/2019)

Menurut gubernur pelaksanaan khitanan akan tepat sasaran bila pelaksanaannya di gelar di kecamatan Belinyu kabupaten Bangka karena alasannya khitanan akan tepat sasaran

“Saran saya khitanan sebanyak 500 anak dan itu dilaksanakan di Kecamatan Belinyu,kabupaten Bangka’ kata Erzaldi

Pemprov Babel lanjut Erzaldi akan suport kegiatan bhakti sosial khitanan massal ini baik berupa transportasi maupun tenaga medis dan obat – obatan serta yang lainnya.

“Kita akan dukung dan suport kegiatan bhakti sosial Forwaka Babel” tegas gubernur Babel Erzaldi.( Ardam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.