Gubernur Jabar Imbau Bupati dan Wali Kota Tidak Kendur Sosialisasikan Larangan Mudik

BOGOR, Harnasnews.com –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, dan Pangdam Siliwangi melaksanakan Rapat Virtual Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Wilayah Jawa Barat, bersama Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Jumat  (7/5). Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 di Jawa Barat, dan mencegah masyarakat yang nekad mudik di tengah adanya kebijakan pemerintah tentang larangan mudik.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor saat mengikuti rapat dihadiri Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Deni Ardiana, dan sejumlah Perangkat Daerah (PD) terkait , di Ruang Sekretariat Covid-19 Kabupaten Bogor, Jumat (7/5/2021)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau, kepada Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat untuk tidak kendor melakukan sosialisasi dan edukasi terkait kebijakan larangan mudik kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, karena ada sekitar 400 ribuan masyarakat yang berencana mudik yang harus diwaspadai.

“Banyak masyarakat yang coba mengelabui para petugas dengan cara mereka mengirim dulu barangnya melalui paket, kemudian mereka mudik sebagai pesepeda, saya selalu dibuli sebagai pemimpin melarang rakyat untuk tidak mudik. Tapi  jangan sampai seperti India banyak masyarakat yang meninggal justru kita semakin berdosa, kedisiplinan ini jangan sampai kendor,” ungkap Ridwan Kamil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.