Gubernur Jambi Buka Muswil LDII Ke – V

Gubernur Jambi  Zumi Zola membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII),  Bertempat di Shang Ratu Hotel, Kota Jambi, Minggu (25/3).

JAMBI, Harnanews.com  –  Gubernur Jambi  Zumi Zola membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII),  Bertempat di Shang Ratu Hotel, Kota Jambi, Minggu (25/3).

Turut mendampingi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi, Anggota DPR RI H. Bakri, Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia Prof Dr KH Abdullah Syam MSc, Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Jambi Edi Suratno, Kemenag Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.

Dikatakan Zumi Zola, bahwa dirinya mendukung program kerja LDII serta berharap dapat memberikan sumbangsih membangun Provinsi Jambi.

”Dengan  pendekatan para ulama, sebab  para ulama ini dapat mengajak masyarakat menjadi baik dalam kehidupan sehari – hari guna menghadapi dizaman teknologi yang canggih,” katanya .

Lanjutnya, selaku pemerintah daerah  mengajak peran serta LDII dalam melaksanakan program kerja agar segera mengajukan protokol.

“Tentu ini sangat positif bagi kita semua dan saya sangat setuju dengan cara dakwah yang santun akan dapat membawa masyarakat Jambi yang aman,” paparnya.

Sementara itu Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Jambi Edi Suratno, muswil ini merupakan suatu lembaga dakwah keagamaan yang berkualitas dan agar lebih pro aktif dalam bersosialisasi, bersilaturahmi, dan memiliki dakwah yang sejuk agar terwujudnya masyarakat yang berkualitas terutama bagi generasi penerus.

”Lembaga dakwah hendaknya melakukan mengamalkan nilai keagamaan kesehari – hari lebih mampu berbuat dalam hal yang positif sesuai dengan kapasitasnya masing – masing, LDII sebagai organisasi harus wajib membangun semua pihak,” ujarnya.

LDII Provinsi Jambi dapat berkontribusi dengan program pemerintah dan menjadi provinsi yang terbaik di Indonesia.

”Diharapkan Lembaga Dakwah Islam Indonesia ini dapat berkontribusi yang berbasis keagamaan dengan mendukungnya program pemerintah sehingga Provinsi Jambi menjadi provinsi yang terbaik di Indonesia secara menyeluruh dan berkesinambungan.” harapnya.

Ditambahkan  Ketua Umum LDII KH. Abdullah Syam mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya acara tersebut, melalui Muswil ke – V ini selain bersilaturahmi, LDII juga untuk menguatkan kecintaannya terhadap NKRI dan membangun masyarakat yang baik dalam menghadapi di era zaman modern.

”LDII mengajak masyarakat untuk mencintai NKRI dan siap membangun menuju masyarakat yang baik.”tegasnya

LDII merupakan lembaga yang baik dan dapat dipercaya karena di Pusat sudah banyak terbukti bahwa LDII berhasil membangun nilai – nilai kegamaan dan jiwa sosial yang tinggi.

”Oleh karena itu, Saya ingin berpesan di Muswil ini kita memilih orang yang jujur, amanah, kerja keras sampai berhasil, rukun, dan menyusun program bisa dipertanggung jawabkan yang transparan, efisien dan efektif,” jelasnya. (Inro)

Leave A Reply

Your email address will not be published.