Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Hadiri Prosesi Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

Nasional

SUMENEP,Harnasnews.com – Bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep,sidang paripurna Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khafifah Indar Parawansa,Minggu (07/03/21).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Jatim, mantan Bupati Sumenep,Ketua DPRD Sumenep, segenap Wakil Ketua DPRD Sumenep, Ketua Komisi dan Fraksi DPRD Sumenep serta Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Nampak pula Ketua KPU Sumenep beserta Anggota, Ketua Bawaslu Sumenep berserta Anggota, para Alim ulama dan seluruh pimpinan Partai Politik se Kabupaten Sumenep.

Acara yang dibuka oleh Ketua DPRD Sumenep tersebut,diawali dengan penandatanganan serah terima jabatan dari Plh Bupati, Ir. Edy Rasiyadi kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH. dan Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, dengan disaksikan Gubernur Jatim, Khafifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan itu, Khafifah mengungkapkan terimakasih kepada Bupati periode sebelumnya atas pengabdiannya selama memimpin Sumenep.

“Pertama saya dan kita semua patut mengucapkan terima kasih kepada Al-Mukarram KH. A Busro Karim, atas pengabdian dan dedikasinya selama dua periode memimpin Sumenep,”Katanya Minggu (07/03).

Khofifah juga menyampaikan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep,

“Selamat bertugas dan bekerja Bapak Bupati dan ibu Wakil Bupati Sumenep yang baru, semoga amanah dalam menjalankan tugas negara,” ungkapnya.

“Ini merupakan proses transformasi kepemimpinan, semoga juga menjadi transformasi program sehingga kita berharap akan memberikan percepatan dan terobosan strategis seperti yang sudah disampaikan Pak Bupati,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH., MH. dalam pidatonya menyampaikan beberapa program strategis sesuai dengan janji dan visi misinya saat mencalonkan sebagai Bupati Sumenep pada Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

“Semenjak kami dilantik,kami terus melakukan kordinasi dan konsolidasi untuk menjadikan Sumenep lebih maju dan lebih baik demi peningkatan kemakmuran masyarakat Sumenep melalui konsep pembangunan sesuai visi dan misi yang sudah kami susun pada saat Pilkada kemarin,”Ujar Fauzi.

Politisi PDI perjuangan itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada masyarakat Sumenep,

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,semoga apa yang kami lakukan kedepan,kiranya akan memberikan dampak positif dan bisa menyentuh langsung seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Sumenep “tutupnya.(hr/zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.