“Sebelum saya mengambil sumpah, saya ingin bertanya apakah saudara bersedia diambil sumpahnya,” kata Gubernur Khofifah saat prosesi pelantikan di Gedung Grahadi.

“Bersedia,” jawab keenam calon pj. kepala daerah tersebut.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik pada sesi pertama sesuai dengan penetapan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pertama, Pj. Bupati Pamekasan Masrukin, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan. Kedua, Pj. Bupati Bangkalan Arief M. Edie, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Hukum Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Ketiga, Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Timur (BRIDA Jatim). Keempat, Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Probolinggo.

Kelima, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur. Keenam, Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bondowoso.