Gubernur Jatim Meninjau Percepatan Distribusi Minyak Goreng

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berserta jajaran Forkopimda Kota Pasuruan meninjau giat acara percepatan Distribusi Minyak Goreng untuk pedagang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kegiatan Percepatan Distribusi Minyak Goreng Curah yang dilakukan oleh Disperindag Provinsi Jawa Timur, serta berkolaborasi dengan Kementrian Perdagangan RI, dan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) tersebut, dilakukan sebagai upaya mengatasi adanya kelangkaan dan menekan harga Minyak Goreng curah di pasaran.

Adapun dalam giat ini dihadiri Gubernur Jawa Timur, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, dan di ikuti beberapa Instansi Pemerintah Kota Pasuruan yang berlangsung di Pasar Besar Kota Pasuruan pada hari, Jum’at (04/03/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwasanya, kegiatan percepatan Distribusi Minyak Goreng Curah tersebut diprioritaskan terlebih dahulu untuk para pedagang.

“Percepatan Distribusi Minyak Goreng Curah tersebut diprioritaskan terlebih dahulu untuk pedagang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di Pasar,” tegas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menegaskan pada para pedagang agar mampu memberikan harga Minyak Goreng yang bijak kepada para pembeli nantinya.

“Masing-masing pedagang diberikan kuota sebanyak 20 KG, dan kami juga menegeskan kepada pedagang agar menjual sesuai HET sekaligus Peraturan Menteri Perdagangan No.6 Tahun 2022, dan pada kedepannya Pemprov juga akan kembali melakukan hal yang sama,” jelas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.