Khofifah Jenguk Anggota Polisi Polsek Wonokromo Korban Pembacokan

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa wawancara dengan wartawan saat menjenguk aggota korban pembacokan.

Surabaya, Harnasnews.com – Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto, Minggu (18/8/2019) pukul 17.00 WIB anjangsana menjenguk anggota Polsekta Wonokromo Surabaya, Aiptu Agus Sumarsono yang menjadi korban pembacokan pelaku yang diduga teroris pada hari Sabtu (17/8/3019), pukul 16.45 WIB.

Aiptu Agus Sumarsono dibacok oleh pelaku teroris yang saat itu tugas piket di SPKT bersama dengan Bripka Febrian, karena luka Aiptu Agus Sumarsono cukup serius, kemudian segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dengan insentif. Bripka Agus Sumarsono dirawat diruang Anggrek Rumkit Bhayangkara Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol Budi, Karumkit Bahayangkara Polda Jatim, Dirkrimsus Polda Jatim AKBP Achmad Yosep, Kabid TI Polda Jatim, Sekwilda Provinsi Jatim dan Kepala Bakesbang Provinsi Jatim.

Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, korban sudah menjalani operasi dari pukul 20.00 sampai dengan 01.00 WIB.

“Kini kondisi Aiptu Agus Sumarsono semakin membaik. Medisnya juga semakin membaik dan tinggal komunikasi saja yang masih sakit,” tuturnya.

“Namun responnya sudah bagus, artinya sudah mulai berangsur – angsur ada kemajuan, dalam bidang medis bisa dibilang baik dan ada perkembangan,” tegas Frans Barung Mangera.

Disinggung soal kenaikan pangkat untuk Aiptu Agus Sumarsono, Frans Barung Mangera mengatakan itu merupakan kewenangan Kapolri dan Kapolda Jawa Timur.

“Kini pelaku masih dalam penyidikan oleh Densus 88 Mabes polri apakah pelaku ini terlibat dengan jaringan Isis, saat ini masih dalam perkembangan,” pungkasnya. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.